Keunggulan Kereta Api


  Kreasi Me - Kereta api punya keunggulan tersendiri dibandingkan dengan transportasi darat lainnya misalnya bus. Kereta api tidak terjebak macet, satu solusi istimewa bagi orang yang mau bepergian melalui darat tanpa mengalami kemacetan. Dalam hal ini, kereta api hanya dapat disangi pesawat terbang udara dan kapal di laut. Jika dijadwalkan berangkat dan tiba pada jam tertentu, asal tidak ada longsor atau pohon yang tumbang merintangi rel, kereta api pasti tepat waktu.
        Maka orang rata - rata berani mencicil rumah di Bogor walaupun bekerja di Jakarta pada zaman apartemen belum marak menjangkiti ibu kota. Naik kereta api adalah jawaban transportasinya, sehingga mereka tidak khawatir terlambat masuk kerja. Mobil pribadi dapat dititipkan parkir di Gambir, turun dari kereta api tinggal menyambung perjalanan ketempat kerja dengan mobil pribadi. Banyak warga jakarta menjalani rutinitas sampai hari ini. Tak terbayangkan keadaanya jika tak ada kereta api.
        Untuk perjalanan relatif jauh yang memakan waktu tempuh beberapa jam, naik kereta api jauh lebih nyaman karena penumpang dapat bergerak lebih leluasa dibandingkan dengan jika menumpang bus, anak - anak kecil juga tidak mudah rewel kalau di ajak naik kereta api. Makan dan minum dapat dilakukan dalam gerbong tanpa guncangan berarti. Kebelet pipis, tinggal pergi ke toilet yang tersedia di setiap ujung gerbong. Harga tiket kereta api juga sangat terjangkau dan pantas, kalau tempat duduk penuh kereta api masih menyediakan tiket tanpa nomor tempat duduk pada setiap akhir pekan atau musim liburan sekolah. Semua orang senang naik kereta api...."tuut....tuut....tuut....ayo kawanku lekas naik keretaku tak berhenti lama...."

No comments:

Post a Comment

Wellcom To My Blog