Belajat Marketing di Internet


Kreasi Me - Bagaimana cara menawarkan permen atau barang apa saja dengan sangat menarik dan dapat dipercaya? Tingkatkan penjualan anda hingga ratusan persen!
Saya ambil asumsi permen agar simple dan mudah dimengerti.
Pernah dengar selogan “Kita untung, Bangsa untung!” (Iklan Pertamina).
Semua untung itulah syarat agar terjadi penjualan. Kalau penjual untung, namun pembeli merasa dirugikan, maka si pembeli pasti akan kapok. Sebaliknya kalau cuma pembeli yang untung, tapi penjual rugi ya si penjual ga akan bisa berlanjut berdagang.
Penjual untung, pembeli untung! Bisakah?
Bisa! Bahkan anda harus bisa membuat calon pembeli tidak sabar untuk membeli dan berpikir “Saya rugi kalau tidak beli.”
Agar anda mampu membuat penawaran dengan sangat menarik dan dapat dipercaya, anda harus bisa melihat dari mata calon pembeli.
Calon pembeli/konsumen, ketika mereka menerima penawaran maka ada beberapa pertanyaan yang muncul di benak mereka, diantaranya:
  1. Barang/jasa apa yang anda tawarkan? Misalkan anda menawarkan permen, maka beritahu dan jelaskanlah.
  2. Berapa harganya?
  3. Apa keuntungan buat saya?
    Maka jelaskan apa sih keuntungan buat mereka kalau beli permen itu dari anda? Ingat! Mereka harus berpikir dengan membeli permen itu dari anda maka mereka untung! Misalkan, permen ini sangat rendah gula dan mengandung bla bla bla sehingga bisa membuat mulut anda segar dan wangi. Dan jelaskan keuntungan2 lainnya.
    Intinya buat mereka berpikir bahwa apa yang mereka dapatkan lebih besar daripada yang mereka bayarkan.
  4. Benarkah? Kenapa saya harus percaya kepada anda?
    Disini anda harus meyakinkan calon pembeli dengan apa yang telah anda jelaskan. Untuk membuat orang percaya, biasanya bisa dengan bukti dan testimonial.
  5. Kenapa saya harus beli sekarang juga?
    Buatlah orang agar bertindak untuk membeli saat itu juga. Misalkan, jika anda beli hari ini maka akan mendapatkan discount atau bonus!
Anda juga pasti mikir-mikir dulu kan kalau mau beli sesuatu, mana yang lebih murah? dalam arti apa yang kita bayarkan lebih sedikit dari apa manfaat yang kita dapatkan. Setiap orang tidak ingin rugi, jadi ingatlah saat anda menjual syarat agar terjadi penjualan adalah penjual untung, pembeli untung!
Semoga sukses selalu buat anda dan makin untung!. sumber

No comments:

Post a Comment

Wellcom To My Blog