KASKUS Situs Terfavorit Di Indonesia


Kreasi Me - KASKUS alias Kasak Kusuk adalah nama sebuah situs Forum Komunitas terbesar di Indonesia siapa sangka situs dengan jumlah anggota 4 juta lebih dengan jumlah posting 540 juta lebih ini, dulunya adalah hasil karya anak kuliahan asal indonesia pada tahun 1999. 


Yah dia lah sosok muda bernama Andre Darwis yang berada dibalik situs forum komunitas kaskus. Di tangan
andre situs ini pun terus berkembang dan dirilik perusahaan dunia maya internasional dengan nilai jutaan dollar amerika. Bahkan tidak tanggung-tanggung andre pun berhasil membuat kantor situs KASKUS tidak kalah dengan kantor situs Google di negeri Paman Sam. Andre menyebut kantornya adalah Playground atau taman bermain.Lalu bagai mana menurut andre darwis membuat situs kaskus, berikut keterangannya yg diwawancarai stasiun tv swasta:
"Sebenarnya kaskus diawali sebagai tugas kuliah sewaktu tahun 1999 saya lagi kuliah di Seattle itu salah satu projek pertama yang sudah dibuat untuk membuat website, nah jadi kita bikin website portal berita dan akhirnya muncul KASKUS.Dan Kaskus diminati lebih dari 11 investor ingin inves di KASKUS." Selain dilirik perusahaan dunia maya internasional situs garapan Andre Darwis pun menuai berbagai penghargaan diantarnya pernghargaan porta yang suka diakses. Edy Jaya mantan dosen Andre disebuah Universitas dijakarta mengenal andre sebagai sosok yang kreatif. Saat ini baru dua situs buatan indonesia yang menduduki 10 pringkat teratas situs terfavorit diindonesi yaitu KASKUS.US dan DETIK.COM

No comments:

Post a Comment

Wellcom To My Blog