Workshop Internet Marketing


Kreasi Me - Internet Marketing merupakan istilah populer di dunia maya saat ini. Istilah ini muncul seiring dengan maraknya penggunaan internet dalam kegiatan sehari-hari. Internet yang sudah menjadi bagian 1 dari 4 orang populasi penduduk di Asia menunjukkan bahwa internet memang sangat penting bagi kebutuhan mereka.
Workshop Internet Marketing diselenggarakan dalam upaya memberikan pencerdasan sekaligus membukakan peluang bagi pengguna internet untuk memasarkan produk dan memperluas jangkauan pasar dari produk yang ditawarkan. Workshop yang diselenggarakan i-bizznet bekerjasama dengan SIIENU Jepara berlangsung sehari penuh pada tanggal 22 April 2012, mulai jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB bertempat di Laboratorium Bahasa Komplek STIENU Jepara. Dengan mengangkat tema Habis Gelap Terbitlah Terang seolah terinspirasi kebesaran dan keberhasilan perjuangan emansipasi  Kartini yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879, memberikan wawasan pengetahuan Internet Marketing kepada calon pengusaha dan pengusaha muda yang bergerak di bidang Tenun Troso dan Industri Mebel Jepara.

Workshop yang diikuti oleh peserta yang terbatas hanya 20 orang yang beruntung menjadi pendaftar pertama ini berlangsung menarik dan antusias tinggi dari peserta yang masih buta dengan system online sampai yang sudah familiar dengan dunia maya. Keberagaman peserta Workshop Internet Marketing ini tidak menjadi kendala karena memang sudah didesain mulai dari pengetahuan tingkat dasar. Dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya, menjadikan Workshop Internet Marketing menarik dan “hidup” terbukti adanya interaksi para peserta mengajukan pertanyaan berbagai hal yang berkaitan dengan online dan peluang pasarnya.
Internet Marketing: Peluang dan Tantangan

Dari gambaran data pengguna internet di Asia yang menunjukkan bahwa seperempat penduduknya adalah pengguna internet, maka peluang untuk pemasaran secara online terbuka luas. Dengan memanfaatkan produk lokal yang menasional yaitu tenun Troso dan Mebel Jepara yang sudah go Internasional menjadikan workshop Internet Marketing sebuah solusi mencerahkan dan menggairahkan dimana pemasaran offline menemui banyak kendala dan cenderung jenuh.


Tenun Troso dan Mebel Jepara menjadi primadona Internet Marketing bagi kalangan calon pengusaha dan pengusaha muda peserta workshop disebabkan kemudahan mendapatkan produk dan variasi jenisnya yang banyak pilihan. Dari testimoni para pengusaha muda yang sebagian besar masih fresh graduate bahkan ada yang masih mengenyam bangku kuliah, semakin memacu semangat para peserta untuk merebut kue pemasaran yang peluangnya masih terbuka luas.

Salah satu tantangan dan kendala yang terlontar dari para pelaku Internet Marketing adalah dibutuhkannya ketelatenan dan kesabaran disamping kejelian membidik pasar dan memilih produk unggulan yang persaingannya sedikit dalam menjalankan bisnis Internet Marketing. Kejujuran tidak kalah pentingnya dalam menjalankan bisnis ini mengingat bahwa usaha yang dirintis dengan susah payah dan penuh tantangan ini tidak hanya untuk sementara waktu akan tetapi keberlangsungannya secara kontinyu dan berkesinambungan menjadi harapan setiap orang.

2 comments:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan trims atas komen dan kunjungannya, sori kalo kelamaan balesnya yah gan...:D

      Delete

Wellcom To My Blog