Sejarah Hp BlackBerry


      Kreasi Me - Sejarah BlackBerry adalah cerita tentang keberanian dan kreatifitas yang mengubah dunia. Perusahaan pengelola BlackBerry,yakni Research in Motion didirikan pada tahun 1984 di Waterloo, Ontario oleh dua anak muda di sebuah ruang kantor yang kecil.
       Mereka adalah Mike Lazaridis dan teman masa kecilnya Doug Fregin, yang kedua - duanya putus sekolah alias drop out ditengah jalan. Berangkat dari uang keluarga dan pinjaman pemerintah sebesar US$ 15.000, dua pemuda visioner ini berhasil merengkuh bisnis dari perusahaan - perusahaan besar seperti General Motors, Hollywood, AT&T, Rogers, dan Ericsson, sampai akhirnya pada tahun 1998 berhasil meluncurkan varian BlackBerry yang pertama, yakni tipe 950.
       Tak dapat dipungkiri, buah karya Lazaridis dan Fregin telah ikut mewarnai bahkan merubah corak peradaban manusia. Dalam bukunya bertajuk BlackBerry Planet (2009) Alastair Sweeny melukiskan kehebatan BlackBerry dalam permudahan dan mempercepat sebuah pekerjaan. Dengan BlackBerry orang akan always on, always connected. Tak ada kendala ruang dan jarak, karena semuanya akan terkoneksi setiap saat.Sebuah penelitian awal menunjukan bahwa pengguna BlackBerry dapat memacu peningkatan produktivitas sebesar 30%.

No comments:

Post a Comment

Wellcom To My Blog